Posted by : Unknown Minggu, 10 April 2016




Mingggu, 19 Juli 2015


Cinta itu memang bisa datang kapan saja. Disengaja atau pun tidak disengaja. Entah itu yang baru atau pun yang sudah lama singgah dihati. Ketika gue jatuh cinta, harapan itu tumbuh begitu saja seiring dengan  kebersamaan yang diciptakan saat dua insane saling meyakini dan saling mengharapkan satu sama lain. Namun bagi gue sendiri, cinta itu sebuah kemisteriusan yang penuh dengan teka-teki dan problematika yang membingungkan. Meskipun kamu sudah menemukan seseorang yang kamu yakini bahwa orang itu adalah cintamu.

Peristiwa ini gue rasain sejak masuk ke kelas tiga di masa putih abu2 gue kali ini. Walaupun gue udah bolak balik ngerasain asem manis pahit asinnya yang namanya jatuh cinta sama patah hati, tapi gue gabisa bohong kalo perasaan ini beda dari sebelumnya.

Berawal dari sebuah pertemanan kecil karena saling menyukai idol group, JKT48, kita saling bertukar cerita dan saling berbagi satu sama lain. Sapaan lembut didepan lobi smp waktu itu yang membuatnya kagum dengan sosok gue yang berjilbab. Kalo boleh jujur, waktu awal masuk sma kan gue masih kagak bisa jilbaban, mana kerudung gue miring sana sini lagi. Dia kok bisa dengan mudahnya mengagumi gue yang jilbaban itu yaa?? Hmm… gue curiga.. xD
Lanjut!

Kedekatan kita melalui sosmed yang akhirnya merambah kepesan singkat, membuat kebersamaan gue sama dia semakin dekat. Oh iya, sebut aja namanya dhion (nama disamarkan, kalo  masih samar pake kacamata aja :v). Gue sama dhion adalah teman waktu smp dan baru dekat waktu awal masuk sma. Hampir setiap hari gue selalu smsan sama dia, ngobrol, canda, tawa, dan gue gak inget betul gimana detailnya. Yang pasti dulu dia adalah salah satu yang mengisi kekosongan hati gue diantara orang2 yang hanya singgah sejenak buat tersenyum gue trus habis itu pulang kehabitatnya. Tapi dhion nggak, diantara kesibukan yang dia jalani dan si pacar yang saat itu sedang bersama dia, dhion masih tetep komunikasi sama gue. Dia selalu cerita keluh kesah dia, ya meskipun nggak semuanya sihh….

Dulu gue anggep dhion Cuma hanya sebatas teman saja. Gue merasa gua nggak akan punya perasaan special kedia. Tidak lebih hanya seorang sahabat yang selalu ada buat gue, iya, selalu ada buat gue. Hampir tiap malem, kalo gasalah dulu dua minggu sekali ato tiga minggu sekali dia selalu maen kerumahku. Mo itu minjemin novel, ngasih stiker jkt48, ato hanya sekedar ngobrol. Gue seneng bgt waktu itu. Sumpah seneng!!

Dulu gue agak ilfeel sama dia, apalagi waktu pertama gue ketemu sama dia. Disuatu malem minggu, gue diajak gath fora gitu, semacam kumpul fans jkt48 gitu didepan museum kartini. Yaa gitu, trus ada malem minggu lagi gue jalan sam dhion kesebuah café kalo gasalah namanya tarissa. Ya gausah gue certain panjang lebar kali yaa, semuanya udah ada dilaptop gue kok.. ;;D
Waktu itu gue bilang kalo malem itu pengalaman malem minggu terburuk gue, bagaimanapun jug ague selalu berusaha belajar dari pengalaman. Dan dari situ, dari semua omongan temen2 gue dan kata hati gue sendiri, gue yakin kalo gak akan pernah bisa suka sama dhion.
Hari demi hari gue lalui, ada kala gue ngilang dari dhion tanpa ada kabar. Beberapa kali gue ngilang trus balik lagi, karena gue merasa waktu itu kita akan Cuma jadi sahabat selamanya. Tapi semua berubah ketika Negara api mulai menyerang xD. Semua berubah ketika gue peka, gue peka kalo dhion punya perasaan special kegue, dan itu semakin ngebuat gue jauh sama dhion. Gue mencoba sebiasa mungkin didepan dhion. Waktu itu gue seneng, seneng banget ada yang suka sama gue. Tapi waktu itu gue masih gaada perasaan apa2 sama dhion. Karena gue masih yakin kalo gua gak akan pernah bisa suka sama dhion. Perhatian dhion dan semua kebaikan dhion membuat gue peka tentang perasaannya dia kegue. Untuk urusan kepekaan gue jagonya. *eh :o

Kedekatan gue selama dua tahun ini masih berlangsung sampai sekarang. sampai akhirnya waktu orang yang baru tiba2 singgah dihati gue. Emang betul kan kalo cinta tu berawal dari kebersamaan? Yap. Gue ngalamin berkali2, tapi yang gue dapet ternyata Cuma hanya sebatas perasaan mengagumi saja. Di pertengahan semester dua musim panas kali ini gue jadian sama temen gue sendiri. Dulu gue kagum, suka, seneng kalo liat orang cuek. Akhirnya Tuhan memberi kesempatan gue buat jadian sama temen cuek gue. Dulu gue pikir kalo orang cuek itu Cuma perhatian sama orang yang dia sayangi. Tapi gue salah!

Semenjak gue jadian sama tomi (nama disamarkan), gue semakin dekat sama dhion. Si tomi yang cuek bebek sama gue, berbanding terbalik dengan perhatian dhion ke gue. Secara keseluruhan, tomi berbeda 180 derajat sama dhion. Awalnya gue bahagia sama tomi, tapi akhirnya gue lelah mengahadapi sikapnya yang misterius dan sulit ditebak itu. Terlebih waktu gue jalan sama dhion, eh perasaan itu datang tiba2. Masa itu ada masa2 terbingung yang  pernah gue alamin. Perasaan ketika harus memilih diantara dua. Sulit. Tapi, gue sudah menemukan jawaban dari semua doa yang gue panjatkan selama ini.

Setelah ketidakpercayaan gue terhadap orang cuek, sekarang gue malah benci sama yang namanya cuek. Tapi gue mencoba bersikap seprofesional mugkin dihadapan semua orang. Akhirnya gue kembali ke dhion dan merajut sebuah cerita cinta dan cita diantara kita berdua. Entah perasaan apa ini, tapi ini sangat kuat. Medan magent yang saling berdekatan dan kekuatannya semakin besar seakan tak bisa dilepaskan. Tapi gue takut.

Gue takut kalo semua ini Cuma scenario Tuhan saja yang dikirim buat gue tersenyum hanya dalam sekejap saja. Dhion yang sudah lama suka sama gue, akhirnya milikin gue. Kebersaman gue dengan dhion semakin erat dan membuat cinta itu tumbuh dengan kebersamaan yang gue dan dhion ciptakan. Bulan kelahiran gue sekaligus menjadi bulan teristimewa buat gue. Yang saat ini gua bisa lakuin yaitu mempertahankan. Entah kenapa gue yakin banget sama perasaan gue ini. Terlebih mimpi dhion yang baru saha terjadi.

Tapi terkadang kekhawatiran dan pikiran yang kacau mengalahkan gue dan perkataan ortu dan kata hati gue yang selalu menghantui gue membuat gue ragu dengan sandiwara ini. Genggaman tangannya beda dari yang lain yang pernah gue rasain sebelumnya. Entah sudah berapa butir doa dimana gue selipkan namanya diantara orang tersayang yang gue doakan.

Tapi kenapa gue selalu takut dengan risiko??

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ini Blog Tentang Cerpen - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -